Kamis, 13 Maret 2014

Unforgotable moment

Buh MasyaAllah... Hari ini tuh... Alhamdulillah ya Allah.
Sujud syukur selalu kupanjadkan atas rahmat, karunia dan berkahmu ya Allah.
Hari ini tuh, rasanya kayak mimpi disiang bolong. bagaimana tidak???
berawal dari tadi pagi... saya bangun tidur. seperti biasa saya kalau liburan gini sering bangun siang kalau GAK ADA KEGIATAN. setelah saya bangun, ternyata eh ternyata bude saya kerumah saya(tepatnya rumah orang tua saya) untuk memetik beberapa sayuran di kebun sebelah barat rumah saya. kebanyakan see    tetangga maupun saudara sering metik sayuran berupa bayam, kangkung, kenikir, kemangi, cabe-cabean*eh dst. sayuran itu dibiarkan tumbuh berkembang biak dihalaman rumah...*menuju jalan yang lurus
habis bantu bude saya saya disuruh ngateri bude saya pulang ke rumah beliau, meskipun tak jauh dari rumah saya see sebenarnya. dan saya di kasih angpaou*eh lebih tepatnya ongkos buat nganterin bude #tukangojekprfesional
setelah itu saya kembali ke rumah dan makan-makan semua makanan yang ada di hadapan saya #maruk.
dannn jeng-jeng... saya teringat bahwa ada sesuatu kewajiban yang terlupakan. Ya Allahhhh... saya bukan lupa, tapi saya ceroboh. saya melupakan sesuatu yang amat penting hari ini..
segera saya hubungi teman-teman terkait dengan hal itu, meski agak mengecewakan tapi alhamdulillah lah masih diberi kelonggaran untuk mempermudah jalan yang saya hadapi...
tepatnya pada jam 8-11.. saya bingung. harus cari dana sebesar itu. saya masih pelajar. dan tak mungkin saya meminta uang sebesar titttttt  kepada orang tua saya demi orang-orang yang mungki saya anggap kurang dewasa. sumpah aku bingung, aku gak punya sesuatu yang mungkin saja bantu aku pada siang itu. saya berdo'a dibawah lindungan Allah yang Maha Esa. bagaimanapun hambamu ini seorang manusia yang serba kekurangan dan butuh perlindungan. Terus terang saya berserah diri semua pada Allah SWT.
pada akhirnya sore-sore, hujan-hujan. saya curhat ke mbak saya bahwa saya punya masalah begini blablablabla  mbak saya kecewa sih enggak. kasian juga engga :-/. pokok dari situ mungkin saya diberi nasihat-nasihat. karena mbak saya juga pengalaman seperti saya dan dia juga seorang guru. so saya mendapat ide yang sangat-sangat gila   berpeluang untuk mengatasi masalah saya.
But,, saya mungkin sempat berkeluh "Aishhh" karena ibu saya tidak mengijinkan saya keluar rumah. dan sore ini hujan deras. saya pun berpikir keras. How I can to trought this problem? saya punya ide konyol.
pokoknya super super konyol... so pokoknya hari ini istimewa....
aku ditempat yang selalu membuatku nyaman... dengan teman-teman yang super duper istimewa hari ini...
sumpah... mereka mbantu aku pollll.......
dari si Aey, Abang-abangku, simbah, si garmos dan si belung enom. trus nyusul si sinyo unju...
hal paling menghibur laraku....
disaat aku ssungguh sungguh dalam ujung tanduk. mereka bahkan selalu menghiburkan*walau akhirnya kebalikan akunya yang menghibur mereka. dengan tawaku mereka bisa tertawa lepas dalam kerja lemburnya tadi... inilah satu sisi yang saling melengkapi...
A : Aey
M : Mbah
W : Aku
L : garmos
Mr K : abangku konyol
Mr S : abangku paling suabar n suka senyum
B : si balung enom
S : sinyo
aku datang dengan merengek
W : "iki pye cah? Trus aku kudu pye? "
M : "nyapo to, teko-teko kok koyok ngene"
W : "lha iki loh, aku due masalah.. trus aku kudu pye geneiki... cah-cah koyok ngono kabeh"
L : "wah-wah nk aku see ndue-ndue ae. tapi aku gung iso njamin"
A : "HP mu ono toh nduk? neh kene digae jaminan"
W : "yo ojo toh.. iki aku diparingi mbahku. aku engko diamuk mbahku"
Mr.K : "BPKB motormu ono toh? "
W  : "ra waras pye aku ngewehno BPKB motor. tau wujud nya pun aku tak pernah tau :3"
L : "yo wes nk pancene ngono iki loh gowonen"
A : "wi loh jupuken. tapi yo ndang dibalekno yooo"
W : "iya iya abang.. makaciuw banyak"
tuh belum semuanya tercantum. pokok ada kejadian terbanyol. dikala saya telfon kakak kelas memelas tapi sama kakak kelas d kacangin. manalagi ngabisin pulsa lagi :-/..
aku gak tega aja ninggalin mereka. tp aku harus berbuat apa?
Akupun merengek lagi
L : "poh poh.. cah iki ngene tok wes entuk sakmenekeyan"
A : "sok nek njaluk opo-opo  cah iki ae seng maju. muelas wajahe hahahaha"
L : "ngepet nek omah ra dadi. mbasan ngepet nek sanggar langsung dadi didepan mata"
M : "Lah yoo istimewa. wes ndang kono. ndang budal. kaku wetengku gguyu awakmu"
W : "hooh aku d sate engko karo bakule, katek mau ijinku metu omah nk gone mbahku nisan"
A : "omahe mbahmu loh ndi?"
W : dengan sante aku menjawab "cedek omah"
sontak semua orang disanggar tertawa gak karuan....
Mr S : "yoes ndang budal trus ndang muleh. tiwas disate pindo mbi ibukmu"
L & M : "hooh... keram perut aku engko nk awakmu suwe-suwe nek kene"
A : "tiwas aku engko berubah pikiranlohhh"
aku pun dengan iba meninggalkan mereka dengan rengekan mengerikan lagi...
Mr K boro-boro ngambil satu persatu pemukul gong buat ngusir aku....
aku pun lari terbirit-birit meninggalkan mereka yang tengah terkekeh dengan tingkah lakuku dengan jeritan mengerikan... aku pun kembali lagi untuk mengucapkan selamat tinggal dan terimakasih...











boro-boro disambut manis. malah kroyokan kompak mengantar kepergianku pada sore ini..
dalam batinku terucap "terimakasih banyak teman, telah menghiburku dengan tawamu. menyelesaikan masalahku dengan solusimu. aku sangat menyayangi kalian melebihi kasih sayang kepada kekasihku*emang punya? aku sangat bersyukur hari ini... semoga Allah membalas semua kebaikan kalian. baik langsung maupun tak langsung. terimakasih... kalian selalu ada untukku. dan aku berusaha untuk ada untuk kalian. "
gak sia-sia pergi hujan-hujan, rumah jauh, sempet boong lagi XD... tapi terimakasih ya Allah. berkahilah rahmat dan hikmah untuk hari ini dan esok...
sebelum berangkat tadi aku sempat membaca qoute "Jangan jadikan tugas sebagai beban, tapi jadikan sebagai latihan mengelola kemampuan baru" DAN  "Seringkali keberanian seorang yang bodoh, jauh lebih berguna daripada kecerdasan seorang yang peragu. "

-SEMOGA BERMANFAAT UNTUK PEMBACA-
SELAMAT MENJELANG MALAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar